Sharing bersama Dr.Petrus

Asalamualaikum Wr. Wb.

A. Pendahuluan
Pada hari ini BLC Telkom kedatangan pak dokter Petrus, Dia menjelaskan tentang bahaya pergaulan bebas.
1. Latar Belakang
    Dokter Petrus memberikan penyuluhan tentang hal penyakit yang ditimbulkan dari seks bebas dan yang lain-nya.
2. Tujuan
     Agar para siswa tidak terjerumus ke hal - hal yang sesat.

3. Waktu
    09.30 - 12.00
B. Isi

1. Pembahasan

Pada hari ini tepatnya pada jam 9 pagi BLC Telkom Klaten kedatangan tamu yaitu Pak dokter Petrus. Pak dokter Petrus adalah teman atau rekan Mbah Suro. Rumahnya dekat dengan kost putri. Pak dokter Petrus juga biasa mengobati siswa prakerin di BLC Telkom Klaten yang sakit, jika siswa tersebut bicara kepada mbah suro kalau diri-nya sakit.

    Pak dokter Petrus Menjelaskan tentang bahaya dan pentingnya menjaga pergaulan sosial pada era teknologi seperti sekarang. Banyak orang yang terjerumus ke hal - hal yang negatif yang di sebabkan karena penggunaan teknologi yang tidak positif. Pak dokter Petrus juga memberikan saran kepada kami agar tidak terjerumus ke dalam dunia seks bebas yang nantinya akan menyebabkan kami tidak memiliki masa depan yang jelas serta akan malu dan menyesalinya seumur hidup. Pak dokter Petrus juga menjelaskan tentang bahaya seks bebas, bagaimana masa pubertas yang normal dan tidak normal serta apa saja penyakit yang timbul dari seks bebas dan pubertas tidak normal tersebut.

Seks bebas dapat menimbulkan penyakit yang akan seperti HIV/AIDS, Shypilis, Herpes Genetalis, Kutu Kubis,dan lain lain. Penyakit itu akan menyerang seseorang pada saat orang itu terlalu sering melakukan seks bebas, tubuhnya mengalami kegagalan fungsi sel tubuh yang seharusnya bisa berfungsi dengan baik dan karena terlalu sering maka tidak berfungsi dengan baik dan akan menyebabkan seluruh organ tubuh tidak bisa berfungsi dengan normal dan juga akan lebih mudah tertular penyakit penyakit itu tadi.

Pak dokter Petrus juga menjelaskan bahwa seks bebas banyak disebabkan dari faktor - foktor yang muncul dari diri kita sendiri seperti nafsu yang tidak terkontrol dan akhirnya bisa menjerumuskan-nya ke hal-hal yang tidak baik. Faktor lain yang dapat menjerumuskan seseorang seperti faktor keluargadan juga faktor dari lingkungan-nya.

2. Kesimpulan

   Kita selaku seorang pelajar, kita harus tahu apa bahaya dari seks bebas tersebut agar tidak terjerumus ke hal hal yang seperti itu.



C. Penutup
Saya kira hanya itu yang bisa saya sampaikan jika ada kekurangan saya mohon maaf. Semoga sharing saya kali ini bermanfaat bagi semua.

Wassalamualaikum Wr. Wb.
D. Referensi
    -



Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Translate

Folowers

Popular Posts

Recent Posts

Pages