Konfigurasi Port-Base Pada MLS | Training Cisco Day 9

Asalamualaikum Wr. Wb.
A.Pendahuluan
Pada blog saya kali ini saya akan sedikit menjelaskan tentang HARI KEDELAPAN TRAINING CISCO.
1.Latar Belakang
    Demi mendapatkan pengetahuan/ilmu dan juga sertifikasi CCNA saya mengikuti Training ini.

2. Tujuan
    Berbagi cerita dan pengetahuan kepata teman-teman agar tahu trainingnya tu kayak mana dan materinya seperti apa.
3. Waktu 
30-40 menit
B. Isi
Pembahasan
 Pada Training kedua ini kam sudah memasuki sesi materi yang diajarkan oleh para trainer.Materinya adalah BAB 1-9 pada ebook CCNA dan juag ngelab atau konfigurasi.
Jadi guys materi yang di ajakan itu dari ebook ccna dan ngelab,pada materi hari kedelapan saya menagkap beberapa poin dan tutorial dari yang trainer ajarkan, diantaranya adalah :
1.Sebelum lanjut ke konfigurasi saya akan sedikit mengulas tentang port based.
-Port-based dalam bahasa indonesianya adalah berbasis port yang merupakan salah satu fitur dari ciso dimana multi layer switch dapat berkomunikasi dengan host hanya dengan syarat port yang terhubung.
Sedangakan Multilayer Switch adalah perangkat jaringan komputer yang beralih pada OSI layer 2 seperti biasa switch jaringan dan menyediakan fungsi tambahan pada lebih tinggi lpisan OSI.
2.Langsung ke konfigurasinya:
-Pertama itu kita buat topologinya,seperti gambar di bawah ini :

-Klik MLS dan masuk ke CLI
-Kita beralih konfiugurasi ke Switch
-Kemudian lakuka konfigurasi ke PC dengn cara masukkan IP address.
-Setelah itu Kita tes ping/PDU jika successfull berarti berhasil.
C. PENUTUP
    Sekian dari blog saya mudah-mudahan menambah wawasan dan pengetahuan anda.Jika ada kesalahan kata atau penulisan saya minta maaf kepada anda dan pada allah saya minta ampun,saya akhiri

Wasalamualaikum Wr. Wb.
D. Referensi
Ebook CCNA BLC
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Translate

Folowers

Popular Posts

Recent Posts

Pages