Hari KeDua Di BLC Klaten


Hari/Tanggal Senin, 10 Oktober 2018


Asalamualaikum Wr. Wb.


Kali ini sayaakan menjelaskan apa yang sudah saya lakukan di BLC

Pada hari ini saya melakukan kegiatan pasang linux. Semua orang di BLC menggunakan sistem operasi Linux. Sebelumya saya pernah diajari cara memasang /instal sistem operasi Linux di sekolah, kebetulan ketika itu laptop saya masih ber-Sistem operasi Windows 8.
Ketika saya akan menginstal, saya mendapatkan masalah. Masalah yang saya dapati adalah saya tidak mempunyai bootable sistem operasi Linux.
Berikut ini adalah langkah-langkah membuat bootable Ubuntu 17.10 :

1. Pertama-tama kita siapkan dulu flashdisk dan file iso linux-nya
2. Buka aplikasi pembuat bootabale-nya. (jika di windows menggunakan rufus, jika di linux menggunakan usb image writer)
3. Tancapkan flashdisk-nya kemudian deteksi pada aplikasi itu.
4. Pilih iso linux-nya
5. Kemudian klik write
6. Tunggu proses-nya selesai.
7. Kemudian jika proses sudah selesai, cabut flasdisk-nya.

Jadilah flashdisk bootable.

Itulah hal / kegiatan yang saya lakukan pada hari ini.

Saya kira cukup, mohon maaf apabila ada kesalahan. Sekian

Wasalamualaikum Wr. Wb.
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Translate

Folowers

Popular Posts

Recent Posts

Pages