Apa Itu CMS

Asalamualaikum Wr. Wb.

A. Pendahuluan
Kali ini saya akan menjelaskan tentang apa itu CMS
1. Latar Belakang
Menjelaskan Apa itu CMS
2. Tujuan
Agar mengetahui apa itu cms
3. Alat
Laptop
4. Waktu
10-15 menit
B. Isi
1. Pembahasan


CMS itu banyak jenisnya maka dari itu pelajari dasarnya terlebih dahulu dahulu sebelum menggunakannya, dan saya hanya ingin berbagi sedikit pengetahuan yang mungkin kalian membutuhkan artikel ini untuk belajar CMS.

Pembahasa yang bisa saya berikan adalah sebagai berikut :
Sistem managemen konten (CMS) mengelola pembuatan dan modifikasi konten digital. Ini biasanya mendukung banyak pengguna dalam lingkungan kolaboratif. Fitur CMS sangat bervariasi. Sebagian besar CMS mencakup penerbitan berbasis web, manajemen format, pengeditan riwayat dan kontrol versi, pengindeksan, pencarian, dan pengambilan. Secara alami, sistem manajemen konten mendukung pemisahan konten dan presentasi.
    Sistem managemen konten Web (WCM atau WCMS) adalah CMS yang dirancang untuk mendukung pengelolaan konten halaman Web. CMS terpopuler juga WCMSs. Konten web mencakup teks dan gambar yang disematkan, foto, video, audio, peta, dan kode program (seperti untuk aplikasi) yang menampilkan konten atau berinteraksi dengan pengguna.
Sistem manajemen konten (CMS) seperti itu biasanya memiliki dua komponen utama. Aplikasi manajemen konten (CMA) adalah antarmuka pengguna front-end yang memungkinkan pengguna, bahkan dengan keahlian terbatas, untuk menambah, memodifikasi, dan menghapus konten dari situs web tanpa campur tangan webmaster.                  Aplikasi pengiriman konten (CDA) mengkompilasi informasi itu dan memperbarui situs web. Sistem managemen aset digital adalah tipe lain dari CMS. Mengelola konten dengan pemilik atau kepemilikan yang jelas, seperti dokumen, film, gambar, nomor telepon, dan data ilmiah.
    Sistem managemen konten yang paling populer adalah WordPress, digunakan oleh lebih dari 28% dari semua situs web di Internet, dan oleh 59% dari semua situs Web menggunakan sistem managemen konten yang dikenal, diikuti oleh Joomla dan Drupal.
2. Kesimpulan
Jadi, kita bisa lebih mengerti apa itu CMS
C. Penutup
Saya kira cukup sekian untuk kali ini bila ada kesalahan dan kekurangan saya mohon maaf

Wasalamualaikum Wr. Wb.

Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Translate

Folowers

Popular Posts

Recent Posts

Pages