Cara menginstall Pix di Ubuntu


Asalamualaikum Wr. Wb.


Hai semua......
Kali ini saya akan membagikan tutorial cara menginstall Pix di linux Ubuntu

Pada awalnya saya menggunakan linux mint dan sering menggunakan aplikasi pix untuk melihat gambar atau edit gambar.
Nah.... Karena terminal linux saya rusak, saya dikasih saran sama temen katanya suruh ganti OS.
Setelah saya mendengar saran itu, kemudian saya berganti OS ke linux Ubuntu
Begitu berganti, saya mencari aplikasi pix ternyata tidak ada. Karena sebelumnya saya menggunakan linux mint dan aplikasi pix adalah aplikasi bawaan.
Saya mencoba untuk meninstall dari Ubuntu Software dan ternyata tidak ada.
kemudian saya mencoba menginstallnya dari terminal

Cara install Pix dari terminal :

1. masuklah ke terminal (CTRL+Alt+T)
2. Masukan perintah dibawah ini :
    a. sudo add-apt-repositori ppa embrosyn/exapps
    b. sudo apt-get install pix

Sekian dari saya....

Wasalamualaikum Wr. Wb.
Share:

2 komentar:

  1. Kegunaan pix apa ya??

    BalasHapus
  2. aplikasi pix digunakan untuk mengambil tangkapan layar/screenshoot, tetapi aplikasi pix bisa langsung edit setelah screenshoot diambil. selain itu aplikasi pix juga bisa menyesuaikan ukuran tangkapan layar nya.

    BalasHapus

Translate

Folowers

Popular Posts

Recent Posts

Pages